Home » , , » Ulasan iPad Air dan iPad Mini Unggul Mana?

Ulasan iPad Air dan iPad Mini Unggul Mana?

Ulasan iPad Air dan iPad Mini Unggul Mana?
Seperti yang kamu mungkin sudah ketahui Apple baru saja meluncurkan beberapa produk baru semalam, tapi tentu saja yang paling menarik adalah iPad Air vs iPad Mini Retina. Dan seperti jutaan orang lainnya, kamu juga pasti pertanyaan mana yang sebaiknya saya beli kan? Don’t worry kita akan bahas perbedaan iPad Air dengan iPad Mini Retina di sini. Hopefully bisa membantu kamu untuk memutuskan iPad baru yang akan dibeli.

Yang lebih istimewa lagi, iPad Mini Retina memiliki resolusi yang sama dengan iPad Air namun karena ukuran layarnya yang lebih kecil maka iPad Mini Retina memiliki kepadatan pixel yang lebih tinggi alias 326ppi. Ini membuat layarnya menjadi super duper crisp.

Saya secara pribadi memiliki tablet Android berlayar Amoled (Galaxy Tab 7.7) dan kualitas layarnya terbilang mantap dengan warna yang sangat vivid. Namun jika harus memilih saya tetap akan memilih retina display, jangankan bermain game untuk browsing saja retina display sudah membawa perbedaan yang begitu banyak. iPad Mini Retina diperkuat dengan Chip A7 dan M7 yang juga digunakan di iPhone 5S.

Ini merupakan Chip tercepat yang ada untuk keluarga iOS. Jadi jangan khawatir karena semua apps dan games akan di ‘embat’ oleh iPad Mini Retina. Selain itu iPad Mini Retina juga memiliki kamera 5MP untuk bagian belakang dan 1.2MP untuk bagian depan. Saya tahu apa yang kamu mungkin pikirkan, 5MP untuk zaman sekarang adalah ukuran yang cukup kecil. Tapi saya tidak akan bosan-bosannya mengatakan bahwa MP bukanlah penentu kualitas gambar, MP berperan dalam berapa besarnya ukuran photo yang diambil dan artinya kamu dapat mencetak dalam ukuran yang lebih besar.

Jika kamu mencari kualitas gambar maka sensorlah yang menentukan hasilnya, dan iPad Mini Retina memiliki kualitas sensor yang sangat baik.

Belum ada keterangan mengenai berapa jumlah memory (RAM) yang digunakan. Namun inilah salah satu kekuatan Apple dibanding Android. Kamu tidak perlu pusing dengan spesifikasi karena Apple menjamin semua apps dan games akan jalan selama minimal 2 tahun. iPhone 4s saya yang sudah berumur 2 tahun saja masih lancar menjalankan Infinity Blade III dan Real Racing 3. iPod Touch 4 yang sudah berumur 3 tahun juga masih bisa menjalankan Infinity Blade II dengan cukup smooth. Begitu kamu membeli produk Apple, spesifikasi adalah hal yang tidak perlu dikhawatrikan.
Kelebihan: Ukuran kecil dan simple | Lebih Ringan Dari iPad Air | Retina Display | PPI melebihi iPad Air | Menggunakan Chip yang sama dengan iPhone 5s

1 komentar :

  1. dari segi performan ipad air jelas unggul, namn dari segi efektif dan mobilitas masih menang ipad mini karena desain yang lebh kecil sehingga bisa dibawa dengan mudah, kami juga menyediakan kedua jeinis tersebut di layanan sewa ipad kami

    BalasHapus