Home » , » iPhone 8 Dengan Layar Fleksibel Akan Rilis Tahun 2018

iPhone 8 Dengan Layar Fleksibel Akan Rilis Tahun 2018

iPhone 8 Dengan Layar Fleksibel Akan Rilis Tahun 2018
Jakarta - Teknologi layar fleksibel yang dipakai Samsung bisa jadi mulai mengusik perhatian Apple. Rumornya perusahaan Cupertino ini berencana menyematkan layar fleksibel, tapi masih lama realisasinya yakni pada tahun 2018 mendatang, itu pun kalau jadi.

Banyak yang meragukan rumor ini, tapi tak sedikit juga yang meyakininya. Keyakinan tersebut berdasarkan keputusan Apple yang sudah-sudah. Contohnya adalah hadirnya iPhone 6 Plus yang punya layar lebar, kemudian rencana munculnya iPad Pro yang layarnya disebut berukuran 12 inch.

Tak dapat dipungkiri ide kedua perangkat sedikit-banyaknya bersumber dari Samsung. Yang pertama terinspirasi dari seri Galaxy Note, sedangkan yang kedua dari Galaxy Tab. Tapi tentu Apple tak akan mau mengakui hal ini, mengingat keduanya bersaing sengit di segmen kedua perangkat.

Kini giliran penggunaan layar fleksibel. Galaxy S6 Edge terbilang sukses di pasaran, penjualan perangkat ini dilaporkan melampaui ekpektasi Samsung. Ditambah lagi teknologi layar AMOLED yang dipakainya punya tampilan yang bisa dibilang sebagai yang terbaik dikelasnya.

Rumor yang beredar mengatakan Apple tertarik menggunakan layar fleksibel OLED nantinya. Sumber informasinya juga mengatakan alasan Apple memilih layar OLED adalah untuk menutup kelemahan pada layar saat ini. Utamanya di bagian saturasi warna, akurasi warna, dan kecerahan.
Apple sebelumnya dikabarkan akan membuat seri iPhone dengan layar lengkung.

Meski rencana Apple untuk membuat layar lengkung bagi iPhone diperkirakan tak akan terealisasi dalam waktu dekat, namun perusahaan asal Cupertino itu tampaknya serius untuk mengubah bentuk iPhone.

Sebagaimana dilaporkan Fox News, Kamis (25/6/2015), salah satu sumber terpercaya menyatakan jika Apple kemungkinan baru akan merilis seri iPhone dengan layar fleksibel pada 2018 mendatang. Seri iPhone 8 pun diperkirakan akan menjadi smartphone perdana besutan Apple yang menggunakan layar melengkung kualitas OLED.

Keseriusan Apple untuk menerapkan teknologi layar lengkung kualitas OLED untuk iPhone tampaknya bukan isapan jempol belaka. Perusahaan asal Cupertino itu sebelumnya juga telah menggunakan layar teknologi OLED untuk Apple Watch.

Hampir dipastikan kehadiran layar berkualitas OLED untuk iPhone nantinya akan mengubah tampilan dan ‘rasa’ dari line-up iPhone sendiri. Sebagai contoh, Galaxy S6 Edge yang hadir dengan tampilan desain baru setelah menerapkan panel layar fleksibel.

“iPhone fleksibel pertama akan diperkenalkan pada tahun 2018, Apple akan menciptakan pasar yang besar jika akan merilis iPhone dengan layar fleksibel OLED , teknologi yang belum digunakan pada iPhone sebelumnya,” ujar sumber tersebut kepada harian Business Korea.

0 komentar :

Posting Komentar