Home » , , » Nikmati Microsoft Office di Gadget Apple Anda

Nikmati Microsoft Office di Gadget Apple Anda

Nikmati Microsoft Office di Gadget Apple Anda
Kabar gembira bagi pengguna iPhone sekaligus pelanggan Office 365 sebab Microsoft baru saja menghadirkan Office Mobile. Offcie Mobile memungkinkan pengguna iPhone dapat mengakses, menampilkan dan mengedit secara virtual berbagai dokumen dalam Microsoft Word, Microsoft Exel dan Microsoft PowerPoint.

Menariknya, dokumen yang ditampilkan pada iPhone memiliki tampilan seperti aslinya. Ada juga dukungan untuk charts, animations, SmartArt graphics & shapes. Office Mobile for iPhone memiliki sejumlah fitur menarik seperti:

- Cloud: pengguna iPhone dapat melakukan akses pada dokumen yang disimpan pada SkyDrice, SkyDrive Pro, atau SharePoint.
- Optimized for phone: Word, Exel, PowerPoint telah dioptimalkan tampilannya pada layar kecil iPhone.
- Edit, Create, Comments & share: pengguna dapat dengan cepat membuat dan mengedit dokumen Word, Exel, dan PowerPoint lalu memberikan komentar dan berbagi dengan lainnya.

Office Mobile kompatibel dengan iPhone 4, 4S, dan 5, iPod Touch generasi kelima dengan OS 6.1 atau di atasnya. Anda bisa mendapatkan Office Mobile secara gratis melalui App Store.

Sudah terlalu lama Microsoft mempersiapkan aplikasi Office untuk tablet iOS. Sayangnya kabar tersebut tidak juga terbukti kebenarannya hingga munculnya kabar baru ini. Office Suit for iPad dikatakan dirilis pada hari Jumat pekan depan atau 27 Maret 2014.

Tak tanggung-tanggung kabarnya Microsoft akan menggelar sebuah event khusus untuk mengumumkannya, seperti dilaporkan oleh The Verge. Dan event tersebut akan langsung dipimpin oleh CEO baru Satya Nadella. Microsoft Office yang akan dirilis pekan depan merupakan versi mobile dari aplikasi desktop yang telah lama Anda kenal.

Di dalamnya bisa didapati Microsoft Word, Exce dan Power Point. Itu adalah 3 aplikasi dasar yang dirasa cukup memenuhi kebutuhan para pengguna iPad untuk urusan pekerjaan. Di sisi lain Office Suite for iPhone telah terlebih dulu dirilis tahun lalu. Meski demikian Ofice for iPhone masih mengharuskan penggunanya untuk berlangganan Office 365 untuk bisa mengedit file.

Bagaimana dengan versi iPad? Tampaknya Microsoft masih akan menerapkan metode yang sama yakni mengharuskan penggunanya untuk berlanganan Office 365 jika tidak ingin sekedar membaca file Word, Excel atau Power Point langsung dari iPad, tetapi juga mengeditnya.

0 komentar :

Posting Komentar